Taman Menarik di Bandung Tidak Jauh dari Subwow Hostel

1. Nikmatnya bermusik ria di Taman Musik Centrum

taman-musik-centrum

Foto dari iradiofm

Tidak hanya terkenal dengan kreativitasnya, Kota Bandung juga ibarat sebuah pabrik bagi munculnya seniman-seniman muda pecinta musik tanah air. Berlokasi di Jalan Belitung, awalnya taman ini dipakai oleh anak-anak SMA untuk berolahraga dan berbagai kegiatan lainnya.

Untuk menampung aspirasi anak muda Kota Bandung yang hobi dengan bermusik, akhirnya Kota Bandung mewadahi dan memberikan sebuah taman musik. Dengan harapan para musisi muda Kota Bandung dapat kesempatan untuk perform secara gratis sebelum mereka turun ke dunia musik yang sesungguhnya.

Dengan dikelilingi pepohonan yang rindang, taman ini juga diberikan fasilitas seperti wifi gratis, lampu penerangan untuk malam hari, listrik untuk tempat charge HP, dan terdapat panggung kecil di tengahnya. Supaya muda-mudi Kota Bandung betah berlama-lama menikmati taman ini.

 

2. Melihat air menari di Taman Vanda

taman vanda bandung

Foto dari Putra Prima (Kompas.com)

Berlokasi di keramaian Jalan Merdeka, rasanya tidak sulit untuk menemukan taman ini. Taman yang dulunya diberi nama Taman Dollar karena dekat dengan sebuah bank nasional kini mulai menjadi primadona baru di Kota Bandung.

Apabila datang pada siang hari, taman ini akan terlihat biasa saja. Tapi cobalah untuk datang di sore hingga malam hari. Dilengkapi pencahayaan yang muncul dari lubang khusus di lantai, air yang keluar akan disorot dengan lampu yang berwarna-warni. Tidak hanya itu air yang keluar pun terkadang menyembur bergantian, terkadang juga menyembur bersama-sama. Layaknya dipandu oleh seorang koreografer.

 

3. Belajar jenis tanaman di Pustaka Bunga

Taman yang dulu diberi nama Taman Cilaki karena berada di Jalan Cilaki berubah menjadi indah dan semakin tertata dengan rapi dengan banyaknya tanaman yang beraneka ragam lengkap dengan berbagai jenis bunga-bunga yan berwarna-warni.

Setelah mengisi buku tamu, terdapat sebuah kotak donasi untuk pemeliharaan taman yang sifatnya sukarela. Semakin masuk ke dalam, kita akan merasakan suasana sejuk karena dikelilingi pepohonan yang rindang dan bunga-bunga yang penuh warna. Tidak lupa juga, setiap tanaman dan bunga yang berada di taman ini diberi nama dan nama latin. Supaya para pengunjung mengetahui jenis-jenis tanaman yang berada disini.

 

4. Berkumpul di Taman Lansia

taman-lansia

Foto dari bersapedahan

Walaupun diberi nama Taman Lansia, bukan berarti yang berada di sini adalah orang-orang yang lanjut usia. Anak-anak muda baik dari Kota Bandung maupun dari luar kota sangat senang mengunjungi taman ini untuk sekedar berkumpul, jalan-jalan, rekreasi.

Bersebelahan dengan Gedung sate dan ukuran taman yang cukup luas, kita bisa mengelilingi taman ini sembari olahraga kecil sambil menghirup udara segar. Fasilitas yang diberikan di taman ini cukup lengkap seperti wifi gratis, kursi dan meja kayu, toilet yang bersih. Selain itu, Taman lansia juga dibuatkan dua buah danau kecil sebagai tempat antisipasi banjir di daerah ini.

 

5. Berkumpul dan belajar fotografi di Taman Fotografi

taman-fotografi

Foto oleh astridho

Bandung terkenal dengan komunitas-komunitasnya yang sangat banyak dan tentunya menarik. Seperti Taman Fotografi contohnya. Berada di Jalan Cempaka, taman ini diberikan oleh Walikota sebagai wadah bagi komunitas pecinta fotografi untuk menyalurkan bakat-bakatnya.

Dibuatnya taman ini mendapat respon positif dari para komunitas, karena mereka bisa bertemu dengan sesama penghobi foto untuk saling bertukar ide dan berbagi kegiatan yang berkaitan dengan dunia fotografi. Tidak jarang juga tempat ini dijadikan sebagai tempat pameran terbuka dari para komunitas tersebut untuk memamerkan hasil karya fotonya.

 

resource : https://phinemo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
For more information please call or massage
Book Now